Papua, TNI  

Berikan Penyuluhan Pentingnya Sikat Gigi Mencuci Tangan Pakai Sabun, Upaya Satgas Yonif 125/SMB Dalam Menjaga Kesehatan Masyarakat

BAROMETER99,ASMAT – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga di papua, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Suru-suru berikan penyuluhan kesehatan kepada warga binaan pos di Kampung Suru-suru, Distrik Suru-suru, Kabupaten Asmat. Rabu (28/02/2024).

Dalam keterangan tertulis Danpos Suru-suru Lettu Inf Andry Ramadan di distrik suru-suru, Jumat (1/3/2029) mengatakan bahwa penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kita kepada masyarakat dan sebagai bentuk upaya Satgas agar masyarakat lebih peduli akan kesehatannya serta dapat menerapkan pola hidup yang sehat.

“Kita lakukan penyuluhan kesehatan berupa bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar serta memberitahu tentang perilaku pola hidup yang bersih dan sehat kepada masyarakat. Besar harapan kami masyarakat dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit,” jelas Danpos

Ditempat yang sama Bakes Pos suru suru Sertu Rangga Pranata menambahkan bahwa pada kegiatan tersebut personel pos suru-suru juga memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta membagikan sabun mandi, sikat gigi, dan odol gigi kepada masyarakat kampung Suru-suru.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat baik, dan hubungan personel satgas Yonif 125/SMB dengan masyarakat suru-suru semakin akrab dan dirasakan keberadaanya,” tambah Bakes.

Sumber : Yonif 125

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *