Anak Usia 8 Tahun Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Sungai Tiu Betak Sekongkang Bawah

Barometer99, Sumbawa Barat-NTB- Telah ditemukan seorang anak usia 8 tahun meninggal dunia tenggelam di Sungai Tiu Betak Dusun Batu belawang Desa Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat pada rabu (28/02) sekitar pukul 17.00 wita.

“Anak tersebut bernama Zainul Fahri Dahlan asal Dusun Kuang Belo, Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang”, Jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos.

Kasi Humas menyampaikan kronologis kejadian tersebut, sekitar pukul 17.00 wita korban bernama Zainul Fahri Dahlan bersama dengan 2 temannya yang masih duduk di bangku TK mandi di Sungai Tiu Betak Dusun Batu belawang Desa Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang,tiba-tiba teman korban berteriak meminta tolong karna melihat korban dalam posisi mengambang dikarenakan panik teman korban langsung pergi meminta tolong kepada masyarakat sekitar area sungai.

“Sekitar pukul 17.45 wita saksi bernama L. Samwil langsung membantu mengevakuasi korban dari dalam sungai, selanjutnya korban langsung di larikan ke puskesmas sekongkang oleh warga bernama Rizal fikri dan Irwansyah dengan menggunakan kendaraan sepeda motor untuk mendapat pertolongan pertama, namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia oleh pihak Medis Puskesmas Sekongkang”, ujarnya.

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian langsung datang ke TKP untuk melakukan investasi dan menyarankan kepada keluarga korban untuk dilakukan Visum/ Autopsi.Namun orang tua beserta keluarga korban menolak untuk dilakukan Visum/Autopsi dengan alasan bahwa kejadian tersebut adalah meninggal dunia karna suatu musibah dan mengikhlaskan kematian anaknya. (Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *