Maksimalkan Pencapaian Sasaran Fisik, Satgas TMMD Terus Lakukan Penimbunan Jalan 

Satgas TMMD Terus Lakukan Penimbunan Jalan, (foto.Ist).

MUBA – Barometer99.com Sasaran Fisik TMMD Ke 119 sasaran Penimbunan jalan panjang 700 Meter tinggi 1 Meter terus dikejar agar pencapaian maksimal.

Kegiatan program TMMD Ini tetap berjalan dengan aman dan terkendali. Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba dalam mengerjakan penimbunan jalan di Desa Mulya Jaya telah melaksanakan kegiatan dengan sasaran penimbunan menggunakan tanah di badan jalan.

Sementara itu Korlap Lettu Chb Arsidi SH menyampaikan upaya pun terus dilakukan oleh Satgas TMMD ke 119 Kodim 0401/Muba dengan menurunkan alat berat untuk meratakan tanah yang diturunkan lewat mobil dan langsung merapikan agar kualitas penimbunan dapat maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga : Berjalan Kaki Sejauh 40 Kilometer, Pria Tuna Rungu Temui Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

“Kegiatan TMMD sudah berjalan 7 (tujuh) hari dan kita terus kejar dengan berkerja bersama masyarakat, agar jalan yang nantinya menjadi terusan penghubung dua desa ini pun dapat selesai tepat waktu,” jelasnya, Rabu (28/2/2024).

“Mengingat waktu kita sangat singkat untuk itu kami Satgas TMMD akan terus tingkatkan persentasi dan memaksimalkan sasaran fisik penimbunan jalan dengan tetap menjaga kualitas penimbunan, ungkap Lettu Chb Arsidi SH selaku kordinator umum lapangan”.

Tambahnya, Dalam pengerjaan TMMD ke 119 Kodim 0401/Muba pada hari ke 7 (tujuh) pada Penimbunan tanah panjang 700 Meter Tinggi 1 Meter sudah mencapai 26%, Pembuatan Tanggul Panjang 100 M, Tinggi 2,5 M mencapai 6%, Pembuatan Box Culvert Lebar 8 M, Panjang 3 M, Tinggi 3 M mencapai 22 % dan Jembatan Komposit, panjang 36 M, Lebar 3 M telah mencapai 16 %.

Baca juga : Siap Gondol Medali Kapolri, Kodam II/Swj Berangkatkan 9 Atlet Taekwondo

Tidak hanya pembangunan Fisik dalam kegiatan Satgas TMMD ke 119 Kodim 0401/Muba melakukan Kegiatan Non Fisik seperti saat ini, kami memberikan tentang Penyuluhan Bahayanya Karhutbunla dan Penyuluhan Bahayanya Narkoba kepada masyarakat sekitar yang tidak lepas bekerja sama dengan perangkat Desa setempat.

Adapun kegiatan Non Fisik yang akan dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ke 119 Kodim 0401/Muba antara lain Pelayanan Kesehatan, Pelayanan KB-Kes, Pelayanan Posyandu, Pelayanan Posbindu, Penyuluhan Bahaya stunting dan pemberian paket Sembako, Pembersihan Pasar, Kegiatan Olah Raga Bersama, Penyuluhan bahaya Karhutbunla, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penanaman Pohon, Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kamtibmas dan Penyuluhan Hukum,” tutupnya.

Sumber : Pendim 0401 Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *