Puluhan Anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 0401/Muba Bersihkan Pasar Desa Mulya Jaya

Puluhan Anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 0401/Muba saat Bersihkan Pasar Desa Mulya Jaya, (foto.Ist).

MUBA – Barometer99.com Kebersihan Pasar sangat penting dalam melaksanakan transaksi jual beli dalam Masyarakat. Apabila kebersihan tidak dijaga, maka akan menimbulkan bau yang tidak enak sehingga akan mengganggu daya Tarik konsumen untuk belanja dipasar. Seperti Pasar Desa Mulya Jaya yang setiap harinya rutin dibersihkan oleh Petugas Kebersihan Pasar.

Satgas TMMD yang ke – 119 Kodim 0401/Muba melaksanakan Karya Bakti bersama dengan Masyarakat di Pasar Desa Mulya Jaya, Kec. Lalan. Karya Bakti diikuti oleh Camat Lalan Bpk Jamian S.Pd.M.si, Danramil 401-04/BYL Lettu Chb Arsidi SH, Kades Mulya Jaya, Anggota Polsek Lalan, Anak Pramuka, Staf Kecamatan, Puskesmas Bandar Agung dan Masyarakat Sekitar, bertempat di Pasar Desa Mulya Jaya Kec. Lalan Kab. Muba, Minggu (25/2/2024).

Baca juga : Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Buka Fun Game Bowling Perwosi Sumsel Tahun 2024

Koordinator Karya Bakti Lettu Chb Arsidi SH mengatakan, Kegiatan Karya Bakti bisa bermanfaat bagi Kebersihan Lingkungan Pasar, Lapak-lapak Pedagang yang tadinya kotor kita dibersihkan,”Ucapnya. Meskipun hanya beberapa perwakilan pedagang saja yang mengikuti Giat Karya Bakti ini, namun dapat mencapai hasil secara maksimal.

Camat Lalan Jamian S.Pd.M.si mengungkapkan, kegiatan kali ini digelar untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dengan pasar yang bersih maka produk pangan yang dijual juga akan terjamin kesehatannya.

Baca juga : TMMD Kodim 0401/Muba, Satgas dan Masyarakat Lakukan Pengupasan Badan Jalan

Kebersihan harus dimulai dari lingkungan sekitar kita. Jika pasarnya bersih maka warga pasar dan bahan-bahan yang dipasarkan juga akan bersih pula,” jelasnya.

Ditambahkannya dengan pasar yang bersih maka pengunjung akan merasa nyaman dan betah berbelanja. Jika demikian maka kesejahteraan para pedagang juga akan meningkat.

Kades Mulya Jaya menambahkan Karya Bhakti yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-119 Kodim 0401/Muba ini hasil kerjasama dengan perangkat Pasar Desa Mulya Jaya Ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga lingkungan bersih di pasar.

Sumber : Pendim 0401 Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *