TNI  

Membangun dan Mengembangkan Persatuan dan Kesatuan melalui Wasbang

BAROMETER99,BLITAR – Salah satu sasaran non fisik pada program TMMD ke-119 TA 2024, adalah melalui pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang) yang dilaksanakan di balaidesa Wonotirto Kec Wonotirto Kabupaten Blitar, pada Kamis malam (22/2/2024).

Melalui kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya peran serta dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan.

Dalam acara tersebut, hadir Kabid Penataan dan kerjasama desa DPMD Kabupaten Blitar, Bapak Nyoman Dadi Rahardjo, SE, serta Kades Wonotirto, Bapak Imam Mucharom. Turut hadir juga para perangkat Desa Winotirto seperti Kepala Dusun, BPD, LPMD, Linmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan perwakilan masyarakat.

Sosialisasi dan penyuluhan ini dipimpin oleh Kapten Inf Eko Wahyudiono, S.Sos. Danramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar, dengan memberikan materi tentang wawasan kebangsaan.

Dalam materi tersebut, Kapten Eko Wahyudiono mengkaji nilai wawasan kebangsaan seperti rasa, paham, dan semangat kebangsaan.

Selain itu, juga disampaikan adanya tanda-tanda akan hancurnya suatu bangsa diantaranya krisis ekonomi, konflik elit, dan rendahnya nasionalisme.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bagi masyarakat Desa Wonotirto dapat memahami betapa pentingnya peran serta dalam mempercepat pembangunan di wilayahnya serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebangsaan dalam membangun Negara.

Semangat TMMD ke-119 dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan” diharapkan dapat terwujud melalui partisipasi aktif masyarakat dan Pemerintah Desa khususnya di desa Wonotirto. (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *