Ratu Dewa dan Kapolresta Palembang Tinjau Langsung Pos Pengamanan BKB

PALEMBANG – Barometer99.com Tinjau langsung posko pengamanan di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), Pj Walikota Palembang, H. Ratu Dewa bersama Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol. Dr. Harryo Sugihhartono, S.I.K., M.H tindaklanjuti keresahan masyarakat terkait tindak pidana yang kerap kali terjadi.

Dalam peninjauan tersebut, terdapat 2 posko pengamanan yang disediakan oleh Pemkot Palembang dan Polrestabes, yakni di depan Kantor Dinas Kebudayaan kota Palembang serta di bawah Jembatan Ampera.

“Alhamdulillah saya bersama bapak Kapolrestabes menginisiasi dan menindaklanjuti keresahan warga terkait beberapa kejadian yang terjadi di kawasan Benteng Kuto Besak,” kata Ratu Dewa, Kamis (30/11).

Baca juga : PTBI 2023, Ekonomi Sumsel Menunjukkan Resiliensi Tinggi dan Mampu Bangkit Lebih Kuat

Dijelaskan Ratu Dewa, bahwa apa yang dilakukan tersebut tak lain guna membuat para pengunjung agar lebih nyaman serta merasa aman saat mengunjungi di destinasi wisata, khususnya di pelataran BKB Palembang.

“Secara terpadu kita bersama bapak Kapolrestabes. Dari internal Pemkot nanti ada dari Dinas Pariwisata, Pol PP dan juga Dinas Perhubungan,” jelasnya.

“Ada 2 tempat yang sudah kita tinjau tadi, pertama yakni di depan kantor Dinas Kebudayaan, kedua di bawah jembatan ampera,” tambahnya.

Baca juga : Kantor Imigrasi Palembang Gelar Sosialisasi Sertifikasi BMN Sekaligus Analisa Biaya Pembangunan Terhadap Rumah Negara

Masih dikatakan Ratu Dewa, untuk proses yang berjalan saat ini, pihak Pemkot Palembang telah menyiapkan beberapa tempat hingga setelahnya akan dilakukan pembagian personel.

“Tadi kita sudah minta untuk dilakukan secepat mungkin dalam satu dua hari ini. Teknisnya nanti akan didetail kan oleh staf kita dilapangan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol. Dr. Harryo Sugihhartono, S.I.K., M.H menuturkan, pihaknya telah sepakat bersama Pj Walikota Palembang untuk menciptakan wisata atau destinasi yang aman.

Bahkan, lanjut Kapolres, kedepan BKB akan dijadikan Pilot Project melalui pos terpadu dalam menjadikan rasa aman di wilayah BKB khususnya.

“Dan hari ini kita telah meninjau langsung bersama bapak Wali, dengan adanya pos yang kita berdayakan ini nanti bisa membantu jangkauan pengawasan terhadap anggota kita untuk melakukan pengawasan aksi tidak pidana. Dan harapan kami, yakni Zero tindak pidanan,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *