Pengguna LRT : Kenapa Harus Naik LRT Kalau Feeder Sudah Tidak Ada

Angkutan Umum Feeder LRT, saat transit penumpang di Kawasan jalan angkatan 45 Palembang, (foto Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Masyarakat Palembang Pengguna LRT Rika (19) yang juga pengguna Feeder LRT Musi Emas yang sehari-harinya menggunakan transportasi umum LRT menuju tempatnya menempuh ilmu di Kampus Universitas Islam Negeri Raden Patah.

Ketika disinggung kalau angkutan umum Feeder LRT Musi Emas di hentikan beroperasi, Ia mengaku tidak akan pernah menggunakan LRT.

“Kalau angkutan Feeder tidak ada kenapa harus naik LRT, karena ongkosnya akan jauh lebih mahal dan bertele-tele,”Kata Rika saat diwawancarai sedang menunggu Feeder LRT Musi Emas di halte Stasiun LRT di jalan Angkatan 45, Rabu (04/10/2023).

Baca juga : 5 Koridor Layanan Feeder LRT Terancam Tutup, 250 Karyawan Bakal Dirumahkan, GNKAU di Palembang Gagal

Selama ini, kata dia, Ia menggunakan Feeder dikarenakan menjangkau kampusnya dari rumah cukup jauh kalau menggunakan transportasi Online biayanya paling tidak 40 ribu perhari sedangkan ketika menggunakan Feeder hanya mengeluarkan biaya 10 ribu saja.

“Kalau tidak ada Feeder, terus menuju LRT menggunakan apa, angkutan umum ataupun transportasi Online, jelas lebih mahal, jadi lebih baik langsung aja naik Gojek misalnya ongkosnya lebih murah dan cepat, Bawak kendaraan sendiri juga tidak bisa parkir di stasiun LRT,”ujarnya.

Sedangkan kata dia, Feeder LRT Musi Emas ini kan keamanan dan keselamatannya terjamin. “Coba dipikir anak kuliah yang belum menghasilkan uang sendiri atau kantong nya masih terbatas seperti kami ini perlu hitung-hitungan jelas kalau tidak kami tidak bisa jajan dan sebagainya,”ucapnya.

Baca juga : 46 Miliar Anggaran Dinkes Bergeser, Berdampak Pembatasan KIS Warga Palembang

“Selain itu, kendaraan Feeder LRT Musi Emas inikan enak aman, nyaman, kendaraan menggunakan AC, Sopirnya gak kebut-kebutan jadi sudah enak ya, masa mau di tutup otomatis kita kecewa lah,”ungkapnya.

Ia berharap agar pemerintah cepat mengambil langkah agar rencana pemberhentian operasi angkutan umum Feeder LRT Musi Emas dibatalkan.

“Saya berharap agar Feeder LRT ini tidak di tutup dan pemerintah segera mengambil langkah cepat,”harapnya.

Exit mobile version