Pj Walikota Ratu Dewa Sebut Pancasila Adalah Perekat dan Pemersatu Bangsa

PJ Walikota Palembang Ratu Dewa saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di halaman kantor Sekretariat Daerah Palembang, Minggu 1 Oktober 2023.

PALEMBANG – Barometer99.com,- Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa menyebut Pancasila sebagai perekat serta pemersatu bangsa.

Selain itu, Ratu Dewa juga mengingatkan kepada para pemuda untuk tidak melupakan sejarah, dimana suatu tauladan yang baik dapat lebih dipahami oleh para pemuda saat ini.

“Dan hari ini kita sengaja menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila,”kata Ratu Dewa usai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di halaman kantor Sekretariat Daerah Palembang, Minggu (01/10/2023).

Baca juga : PJ Walikota Ratu Dewa Ajak Masyarakat Sholat Istisqa di 1990 Masjid Yang ada di Palembang

“Pancasila merupakan perekat pemersatu bagi bangsa Indonesia, tidak membedakan suku ras agama, semuanya kita implementasi dalam bentuk nilai nilai butir-butir pancasila,” tambahnya.

Baca juga : Wagub Mawardi Yahya Hadiri Maulid Nabi Bersama Santri Ponpes Daruss’adah Muara Enim 

Masih dikatakan Ratu Dewa, bahwa masyarakat saat ini memiliki tugas pengting dalam mengisi pesan-pesan pembangunan dalam meneruskan perjuangan para pendahulu.

“Dan saya kira itulah subtansi penting dalam hari Pancasila saat ini,” singkatnya.

Respon (1)

  1. Ini baru pejabat walikota yg mengerti akan kehidupan berbangsa dan bernegara, mengerti dan paham akan cita2 perjuangan bangsa yg dirintis oleh pendahulu dg penuh pengorbanan jiwa, raga bahkan harta benda, dg pancasila sbg pemersatu bangsa jgn lg mau dipecah belah oleh cacing cau yg mementingkan kepentingan pribadi dan kelompok, salam , perjuangan masih panjang bangun dan bangkit utk mengisi kemerdekaan, Allah hu akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *