Astra Motor Sumsel Ajak Generasi Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman

PALEMBANG – Barometer99.com,- Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Sumatera Selatan senantiasa berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya #Cari_Aman. Bagi Astra Motor Sumsel sangat penting untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat mengenai keselamatan berkendara di jalan khususnya generasi muda.

Dalam kesempatan kali ini, Astra Motor Sumsel menggelar seminar pada Sabtu (23/9) dengan tajuk “Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman” di Universitas Sriwijaya Palembang untuk memberikan edukasi safety riding dan mengajak para mahasiswa menjadi generasi yang bangga dan mengutamakan #Cari_Aman. Para peserta yang mengikuti kegiatan seminar kali ini merupakan para mahasiswa yang berasal dari FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Pendidikan Biologi Universitas Sriwijaya dengan total jumlah peserta sebanyak 152 mahasiswa.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Kampus FKIP Universitas Siwijaya ini, tentunya disambut baik oleh pihak Universitas Sriwijaya dan para mahasiswa yang menjadi peserta. Dr. Masagus Muhammad Tibrani, S.Pd, M.Si selaku Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Sriwijaya mengatakan edukasi keselamatan berkendara sangat penting untuk dipahami dan diterapkan oleh generasi muda khususnya para mahasiswa di fakultas kami.

“Kami sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor Sumsel yang sudah berkenan memberikan edukasi safety riding kepada para mahasiwa di fakultas kami hari ini. Edukasi ini sangat dibutuhkan oleh kami mengingat para banyak diantara mahasiswa kami yang berkegiatan sehari-hari dengan menggunakan sepeda motor khususnya untuk berkuliah. Sehingga sangat penting bagi mereka untuk memahami cara berkendara yang aman dan mengutamakan keselamatan berkendara” ungkap Masagus.

Seminar kali ini juga turut didukung oleh PT. Jasa Raharja (Persero) yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Dodod Soehardo Utomo, SE selaku Kasubag Sumbangan Wajib dan Humas PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Cabang Palembang menyampaikan juga bahwa PT. Jasa Raharja (Persero) bertanggung jawab mengelola asuransi kecelakaan lalu lintas bagi penumpang, baik angkutan umum, kendaraan pribadi, maupun pejalan kaki. PT Jasa Raharja (Persero) juga memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 (dua) program asuransi sosial, yakni Asuransi Kecelakaan Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan UU No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan UU No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu-Lintas Jalan.

Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel mengatakan edukasi safety riding menjadi komitmen utama kami untuk terus mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk mengutamakan keselamatan di jalan khususnya bagi generasi muda.

“Generasi #Cari_Aman merupakan generasi yang menempatkan keselamatan berkendara diatas kepentingan lainnya saat berkendara dijalan raya. Dengan memberikan edukasi mengenai #Cari_Aman kepada generasi muda maka para generasi muda akan terus menumbuhkan rasa kesadaran pentingnya peran generasi muda untuk sadar dan patuh dalam berkendara. Semakin banyak generasi muda yang sadar tentang pentingnya #Cari_Aman tentunya kita juga akan merasa semakin aman saat berkendara di jalanan berkendara serta turut menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan” tutup Erik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *