Tips Cari_Aman di Jalan Ala Astra Motor Sumsel

PALEMBANG – Barometer99.com,- Astra Motor Sumsel senantiasa berkomitmen mengkampanyekan kepada seluruh masyarakat di Sumsel mengenai pentingnya #Cari_Aman dalam berkendara. Penting bagi pengendara bermotor memiliki pemahaman keselamatan berkendara karena dengan mengutamakan keselamatan pengendara dan orang lain di jalan maka akan membantu menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman bagi semua orang.

Berikut ini adalah beberapa tips Cari_Aman di jalan ala Astra Motor Sumsel yang wajib diketahui para pengguna kendaraan bermotor

 

1. Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan, dan aturan lainnya. Ini penting untuk keamanan pengendara sendiri dan pengguna jalan lainnya

2. Jaga Jarak Aman

Selalu pertahankan jarak aman dengan kendaraan di depan. Dengan menjaga jarak, maka pengendara memiliki waktu yang cukup untuk bereaksi jika terjadi situasi tak terduga.

3. Jangan berkendara dalam keadaan mengantuk

Hindari berkendara dalam keadaan mengantuk karena kondisi ini dapat mengurangi kewaspadaan dan fokus pengendara bermotor

4. Gunakan atribut berkendara yang lengkap

Penting bagi pengendara untuk menggunakan atribut yang lengkap guna keselamatan dalam berkendara. Selalu gunakan helm berstandar SNI, jaket dan sepatu saat mengendarai sepeda motor

5. Berkendara dengan kondisi fisik yang baik

Pastikan Anda dalam kondisi fisik yang baik sebelum berkendara. Jika Anda merasa lelah atau kurang fokus, sebaiknya istirahat terlebih dahulu.

6. Ikuti Kode Etik di Jalan

Hormati pengendara lain dengan memberikan prioritas yang seharusnya, seperti memberi jalan pada pejalan kaki di lintasan zebra.

7. Periksa Kendaraan Secara Rutin

Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik dengan melakukan perawatan rutin seperti periksa kondisi rem, ban, cairan mesin, dan lampu.

Mengutamakan keselamatan dalam berkendara tentunya sangat penting untuk dipraktikkan oleh seluruh pengendara bermotor. “Kami selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Sumsel sebagai pelopor keselamatan berkendara tentunya ingin selalu memberikan pemahaman bagi para pengguna sepeda motor untuk selalu Cari_Aman saat berkendara demi terciptanya lingkungan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua orang” ungkap Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Advisor Astra Motor Sumsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *