Gubernur Sumsel Kompak Bersama Pangdam II/ Sriwijaya Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrim El Nino 

PALEMBANG – Barometer99.com,- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru bersama jajaran Kodam II/Sriwijaya terus mempererat sinegitas dalam mengatasi berbagai tantangan  daerah utamanya dampak dari musim panas el nino. Hal itu terungkap dalam audiensi Pangdam Mayjen TNI Yanuar Adil, bertempat di ruang tamu Gubernur, Senin (28/8) siang.

“Sinergitas  pejabat jajaran Forkopimda sangatlah penting sebagai upaya terwujudnya tugas pokok sesuai bidangnya masing-masing untuk percepatan pembangunan Provinsi Sumsel,” kata Herman Deru.

Menurut Herman Deru berkomitmen Pemprov  dalam membangun daerah tentu membutuhkan dukungan semua pihak terkhusus Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terlebih  saat ini, Indonesia tengah  dihadapkan dengan  perubahan iklim. Untuk itu dia mengajak Pangdam II/ Sriwijaya untuk bersama-sama mengantisipasi dampak buruk El Nino tersebut.

Baca juga : Gubernur Sumsel Lantik 3508 PPPK Jabatan Fungsional Guru Se-Sumsel

“Semua pihak harus bergerak melakukan kolaborasi, adaptasi dan antisipasi terhadap berbagai tantangan yang ada. Termasuk dalam menghadapi cuaca ekstrim El Nino,” tuturnya.

Dia menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir,  Provinsi Sumsel telah berhasil mencetak tiga raport terbaik di Indonesia. Diantaranya penurunan angka kemiskinan yang cukup signifikan, pengendalian inflasi terbaik dan daerah yang berhasil menurunkan stunting dengan sangat cepat.

“Semua keberhasilan tersebut juga dikarenakan dedikasi banyak pihak, terkhusus TNI. Saya  secara pribadi sekaligus sebagai pemimpin daerah menyampaikan ucapan terterima kasih dan mengapresiasi setingginya kepada TNI AD yang selama ini telah melaksanakan upaya konkret dalam mendukung program-program milik Provinsi Sumsel,” tandasnya.

Baca juga : Pisah Sambut Pangdam II Sriwijaya, Herman Deru: Kolaborasi Jangan Berhenti Meski Berganti Pimpinan

Sementara Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah mendukung optimalisasi dan kelancaran pelaksanaan tugas pokok satuan jajaran Kodam II/ Sriwijaya.

“Kodam II/ Sriwijaya dan satuan jajaran siap mendukung program Pemerintah Provinsi, termasuk mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrim el nino,” tandasnya.

Turut mendampingi Pangdam II Sriwijaya, antara lain Irdam II Sriwijaya Brigjen TNI Heri Setio Paripurnawan, M.D.A.,M.S.S, Asisten Kasdam II Sriwijaya Kolonel Inf. Muhammad Nas, S.I.P., M.Si, Aster Kasdam II Sriwijaya Kolonel Kav. Zubaedi,S.Sos.,M.M. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *