Polisi Kejar Motor Knalpot Brong, yang Melintas Saat Kapolrestabes Palembang Berikan Arahan Maraknya Balap Liar

Barometer99.com, PALEMBANG – Untuk mengetahui keluh kesah warga tentang layanan Kepolisian serta Situasi Kamtibmas di Wilayahnya, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono melakukan kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan di komplek pertokoan Perumahan Citra Grand City yang berlokasi dikecamatan Alang alang Lebar Palembang Jum’at (14/07/2023).

Adapun yang hadir dalam kegiatan “Jum’at Curhat” tersebut yakni Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo diwakili Kasubbag Kompeten Bag Binkar Ro SDM Polda Sumsel Kompol John Lee, beserta personel Binmas Polrestabes dan personel anggota Polsekta Sukarame Polrestabes Palembang.

Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan bahwa Jum’at Curhat ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolda dalam rangka untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat, kemungkinan diantara masyarakat ada uneg-uneg, permasalahan yang selama ini mungkin tersumbat komunikasi, dengan adanya kegiatan hari ini, permasalah tersebut bisa terbuka.

Baca juga : Beredar Surat Mosi Tidak Percaya Ke Kasat Pol PP Provinsi Sumsel

“Tujuan kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan setiap jumat yaitu untuk mendengar aspirasi, menerima masukan dan mencari solusi pemecahan masalah yang menjadi keluhan masyarakat,” Ujar Alumni Akpol 96.

Baca juga : Oknum Polisi Briptu R Diduga Bekengi Land Clearing Tanah Milik Warga Tanpa Izin

Baca juga : Ditreskrimsus Polda Sumsel Kembali Tangkap Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Ia juga menyampaikan dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk tanya jawab tersebut, tidak banyak keluhan warga tentang layanan Kepolisian namun lebih banyak pada situasi yang terjadi akhir-akhir ini yaitu tentang maraknya Balap Liar serta Motor modifikasi dengan menggunakan Knalpot Racing.

Pada saat Kapolrestabes Palembang sedang memberikan arahan melintas pengendara memakai knalpot brong langsung anggota yang hadir tercengang dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono memerintahkan anggota Polri untuk mengejar pengendara tersebut, saat pengendara tersebut dihadapan orang nomor satu di Polrestabes Palembang langsung diedukasi tentang perangkat ranmor menyalahi dan pengendara tersebut meminta maaf serta terima kasih atas penjelasan Polisi.

“Kapolrestabes Palembang menambahkan dengan adanya kegiatan ini, kami bisa menampung apa yang menjadi keluhan warga, kemudian kami akan komunikasikan dengan Dit Samapta Polda Sumsel bekerja sama dengan Polrestabes Palembang hingga Polsekta untuk melakukan Patroli dan razia terhadap permasalahan tersebut,” tutup Harryo Sugihhartono.

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *