Memasuki Triwulan ll Realisasi Pajak Kota Palembang Belum Mencapai 50 Persen

Pelayanan Bapenda Palembang kepada wajib pajak. (foto Yon)

Barometer99.com, PALEMBANG – Realisasi capaian Pajak kota Palembang ditriwulan ke ll belum mencapai 50 Persen. Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala Bapenda Kota Palembang Herly Kurniawan saat dibincangi wartawan. Selasa, (03/07/2023).

Dikatakan Herly capaian realisasi pajak daerah Kota Palembang dari seluruh jenis penerimaan pajak, sampai dengan terupdate 27 Juni 2023 di angka 38,33 persen, dengan realisasi tertinggi yakni pajak restoran yang berada di angka 55,08 persen dari target Rp195.000.000.000.

“Yang sesuai target hanya pajak restoran berkisar diangka 55,08 persen, selain itu belum ada,”ungkapnya.

Baca juga : Optimalkan Capaian PBB, Bapenda Kota Palembang Gelar Rapat Bersama Kecamatan

Namun, Ia memperkirakan pada bulan September nanti ada peningkatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Itu dikarenakan PBB merupakan pajak Tahunan.

“Meski demikian kita menghimbau agar segera dibayarkan, dan jangan ditunda-tunda seperti pepatah mengatakan kalau bisa hari ini kenapa harus menunggu besok,”kata Herly.

Akan tetapi, capaian PBB sampai dengan triwulan ke ll cukup bagus. Mudah-mudahan dibilang sembilan nanti akan meningkat.

“Saya berharap agar masyarakat untuk tidak sungkan membayar Pajak, karena dari Pajak Kota Palembang bisa lebih baik,”pungkas Herly.

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *