Bentuk Rasa Syukur dan Kepedulian di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kodim 0401 Muba Sembelih Hewan Kurban

Barometer99.com, SEKAYU – Sebagai wujud kepedulian terhadap Masyarakat dan ungkapan rasa syukur pada Allah SWT di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kodim 0401/Muba melaksanakan penyembelihan hewan kurban Sebayak 2 ekor Sapi yang dilaksanakan di Makodim 0401/Muba, Jl. Kolonel Wahid Udin Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (29/06/2023).

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, S.H., dalam keterangannya mengatakan, penyembelihan hewan qurban ini bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sikap rela berkorban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta profesional dalam pembinaan teritorial kepada warga masyarakat.

Baca juga : Idul Adha 1444 H, Polres Muba Potong 18 Sapi Dan 10 Ekor Kambing

Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, S.H., menyampaikan beberapa point perhatian yaitu ungkapan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena masih bisa melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban pada hari raya idul adha 1444 tahun 2023, nantinya daging dari hewan qurban ini sepertiganya dibagikan untuk keluarga besar Kodim 0401/Muba dan dua pertiga dibagikan kepada para mustahiq yang berhak menerima.

“Kepada umat Muslim yang merayakan kami ucapkan selamat Idul Adha 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini untuk memperingati Hari Raya Idul Adha, semoga kita semua diberikan keberkahan Rizki dan bisa berbagi kepada semua warga yang tidak mampu untuk dapat merasakan dan menikmati daging qurban pada saat hari raya idul adha,” ujarnya.( L/R)

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *