Dorong Kemampuan Teknisi AHASS, Astra Motor Sumsel Gelar Technical Skill Contest 2023

Barometer99.com, PALEMBANG – Astra Motor Sumsel kembali menggelar Technical Skill Contest 2023 bagi para mekanik dan Service Advisor di seluruh AHASS di Sumatera Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para teknisi AHASS dan sebagai salah satu cara untuk mengukur dan mendorong kemampuan para mekanik dan Service Advisor AHASS.

Kontes dimulai dari proses seleksi tahap awal di masing – masing AHASS yang berada di wilayah Main Dealer Astra Motor Sumsel pada bulan April 2023 lalu. Proses seleksi ini diikuti oleh peserta kategori mekanik sebanyak 145 peserta dan kategori Service Advisor sebanyak 47 peserta. Dari proses seleksi awal ini, terpilihlah 8 besar terbaik kategori mekanik dan 8 besar terbaik kategori Service Advisor AHASS yang mengikuti tahap final Technical Skill Contest 2023 Regional yang berlangsung di kantor Main Dealer Astra Motor Sumsel.

Baca juga : HUT Ke-53 Tahun, Astra Motor Berikan Diskon Pembelian Motor, Sparepart, Hingga Servis Kepada Konsumen

Di tahap final, para finalis mengikuti beberapa tahapan ujian untuk menentukan finalis terbaik. Pada kategori mekanik, finalis diuji dalam beberapa tahapan diantaranya ujian teori, praktek meja & pengukuran komponen kelistrikan , trouble shooting & maintenance schedule. Untuk kategori Service Advisor, finalis diuji dalam ujian teori, roleplay & pelayanan konsumen, technical analysis, praktek meja & pengukuran komponen mesin dan kelistrikan.

Setelah melalui berbagai macam tahapan pengujian, terpilihlah para finalis terbaik yang akan melanjutkan perjuangan untuk mengikuti kontes di ajang nasional. Pemenang kategori mekanik yakni M. Anggi Yudistira dari AHASS Astra Motor Plaju sebagai Juara 1, Riki dari AHASS Bintang Motor Palembang sebagai Juara 2 dan Yogi Randika dari AHASS Bintang Motor Palembang sebagai Juara 3.

Baca juga : Berikut Tips Merawat Kuda Besi Anda Selalu Prima dari Astra Motor Sumsel

Untuk kategori Service Advisor berhasil dimenangkan oleh Yusman dari AHASS Bintang Motor Palembang sebagai Juara 1, Ganda Sumarlin dari AHASS Astra Motor Sungai Lilin sebagai Juara 2 dan Wahliyul Adhi dari AHASS Bintang Motor Lahat sebagai Juara 3.

“Para finalis yang berhasil menjadi pemenang di kontes regional hari ini merupakan peserta dengan skill dan kompetensi terbaik karena sudah melalui beragam tahapan mulai dari seleksi hingga pengujian di tahap final. Nantinya para pemenang terbaik ini akan mewakili Astra Motor Sumsel dalam kontes di ajang nasional yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Melalui kontes ini tentunya Astra Motor Sumsel senantiasa berupaya untuk menghasilkan para mekanik dan Service Advisor yang memiliki skill dan kompetensi yang handal guna terus memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pengguna setia sepeda motor Honda” tutup Anton Prihatno selaku Technical Skill Manager Astra Motor Sumsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *