TNI  

Serda Suherman Mustafa Babinsa Koramil 05/Idr Terus Pendampingan Petani Cabe Mereh Milik Warga Desa Binaan

Barometer99 – Aceh Timur – Dengan mendatangi petani, Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Suherman Mustafa kembali melaksanakan pendampingan ketahanan pangan, khususnya cabe merah. Kali ini mendatangi petani cabe merah dengan pemilik Bapak Zulkifli bertempat di Desa Kuala Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (11/06/2023).

Dalam kesempatan Serda Suherman Mustafa menuturkan bahwa kegiatan sambangi kebun tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dalam meningkatkan produktivitas hasil tanaman cabai tersebut.

“Serda Suherman Mustafa Selaku Babinsa dari Koramil 05/Idr dirinya melakukan pendampingan tentang penanaman cabai, seperti kebutuhan air dan obat-obatan serta selalu menjaga dari tanaman liar guna mendapatkan hasil yang maksimal,” Tutur Serda Suherman Mustafa.

Selain membantu meringankan pekerjaan petani, Babinsa juga melakukan pendampingan secara rutin dengan tujuan untuk memotivasi semangat para petani untuk lebih giat melakukan budidaya cabai dan ikut serta mensukseskan program ketahanan pangan yang telah menjadi program pemerintah,“ Tutupnya.

(Ril)

Editor : RheeYaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *