Seleksi penerimaan Polri Untuk Taruna Akpol ditingkat Panda Polda Sumsel Sudah Memasuki Tahap Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap Dua

Barometer99  -PALEMBANG – Seleksi penerimaan Polri untuk Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) ditingkat Panda Kepolisian Daerah Sumatera Selatan  (Polda Sumsel ) sudah memasuki tahap Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap dua.

Rikkes tahap dua yang dilaksanakan pada mulai kemaren Sabtu (10/6/23) pagi, dilaksanakan di Grand Kemala  Palembang  yang diikuti oleh seluruh Calon Taruna   Taruni Akpol.

Dari pantauan tim liputan Bidhumas Polda Sumsel  sebanyak tiga tahapan pemeriksaan kesehatan yang dijalani oleh Para Calon Siswa Taruna Akpol tersebut.

Yang pertama, para Casis Taruna Akpol ini melaksanakan test pengambilan sampel darah dan sampel urine. Selanjutnya, mengikuti tahap radiologi, EKG dan Rontgen.

Sebagai informasi, dalam seleksi penerimaan Polri pada Taruna Akpol tingkat Polda Sumsel  ini masih tersisa peserta sejumlah 20 Casis Taruna/ni  yang terdiri dari 17 calon taruna dan 3 Calon Taruni.

Pada Kegiatan tersebut  20 Calon Taruna /Taruni Akpol  menjalani Seleksi Pemeriksaan Kesehatan Tahap Dua yang dilaksanakan mulai pada pukul 06.00 Wib.pagi

Sementara, pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan tahap dua ini akan dilakukan pada waktu yang telah diagendakan  di Grand Kemala Palembang 

Seleksi Rikkes Tahap Dua ini langsung dipantau oleh Kabiddokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar M.Kes,Kasubbiddokpol   Biddokkes Polda Sumsel AKBP dr.Mansuri,Sp.F  Kasubbag Diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel Kompol Candra Kirana Putra SIK, SH, MSi,CPHR  didampingi sejumlah Perwira Biddokkes ,SDM Polda Sumsel dan Para Pengawas baik dari internal Polri maupun eksternal Polri.

( Ril)

Editor : RheeYaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *