TNI  

Komsos Babinsa Ingatkan Nelayan Berhati-Hati Saat Melaut

Barometer99 – Aceh Timur – Jalin Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Serka Vanda menyambangi warga binaan yang berprofesi sebagai nelayan di Desa Kuala, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Minggu (11/06/2023).

Serka Vanda dalam kesempatan Komsos tersebut membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang tidak menentu, sehingga para nelayan di Desa Kuala mengeluhkan hasil tangkapan ikan yang menurun.

Menurutnya Komsos bersama para nelayan dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan cara seorang Babinsa dalam membangun hubungan emosional dengan masyarakat di kawasan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga menghimbau bahwa pada saat sekarang ini cuaca di laut sangat tidak menentu, diharapkan para nelayan berhati-hati di saat melaksanakan kegiatan mencari ikan, agar para nelayan lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

“Kita mengingatkan warga yang juga berprofesi sebagai nelayan agar berhati-hati dan mewaspadai kondisi cuaca buruk akhir-akhir ini saat melaksanakan aktifitas sehari-hari, terlebih saat melaut”, pungkasnya.

(Ril)

Editor : RheeYaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *