TNI  

Datangi UMKM Pembuatan Tahu, Babinsa 14/Rtp Berikan Motivasi Dan Sekaligus Memberi Dorongan Kepada Pengelolaan Usaha Tahu

Barometer99 – Aceh Timur – Babinsa 14/Rtp Kodim 0104/Aceh Timur, Serma Arie Gunawan melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM pembuatan tahu milik Bapak Satria seorang warga bertempat di Desa Buket Pala, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (11/06/2023).

Babinsa juga mengecek sejauh mana proses pembuatan tahunya dan sejauh mana mampu memenuhi kebutuhan para konsumen di Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

“Pada kesempatan tersebut Bapak Satria selaku pemilik industri pembuatan tahu mengatakan, Bahwa usaha ini di tekuni sudah berjalan puluhan tahun yang lalu dan hasil yang dibuatnya selain dikonsumsi warga sekitar, sebagian Tahu kami kirim ke Pasar dan di Kota Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur Setelah melalui proses penggorengan dan pengemasan,” Kata Bapak Satria.

“Serma Arie Gunawan juga berpesan agar selalu Jaga Kualitas, hindari pemakain bahan pengawet terutama Boraks, formalin dan pemutih, pesan Babinsa dalam akhir kunjungan. Setelah berpamitan dengan pemilik dan beberapa karyawan,” Ujar Serma Arie Gunawan.

Terimakasih kepada Babinsa Serma Arie Gunawan yang sudah berkunjung ke tempat pembuatan tahu kami, sehingga dapat bertukar wawasan, menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan baik.

( Ril)

Editor : RheeYaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *