Ibu Ketua Persit KCK PD III/SLW, Kunjungi Uptd Sapi Pasundan Ciamis Yang Aplikasikan Bios-44

Barometer99 – Ciamis – Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim Ciamis dr. Hera Fitria Sari, Sp. PD, mendampingi kunjungan kerja Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul S.Sos MM bersama Kapoksahli Kodam III/Siliwangi Brigjen TNI Kuat Budiman S.IP dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan di UPTD Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan BPPIBT (Balai Perbibitan dan Pengembangan Inseminasi Buatan Ternak) Sapi Potong Ciamis, Dusun Kidul Jentir RT 11/RW 04, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (5/6/2023).

Kunjungan kerja ini, Kasdam dan Kapoksahli Kodam III/Siliwangi untuk mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P Adapun rombongan Kodam III/Siliwangi yang hadir diantaranya Asintel, Asops, Aspers, Aslog, Danrindam, Dandenmadam, Danpomdam, Kazidam, Kapaldam, Kabekangdam, Kakesdam, Kakudam, Kakundam, Kaajendan, Dandeinteldam dan Kasiter Korem 062/TN.

Pendampingan ini dilaksanakan Dandim 0613/Ciamis beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0613/Ciamis dr. Hera Fitriasari. Selain itu tampak hadir Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH SIK MT beserta unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis.

Komandan Kodim 0613/Ciamis menyampaikan, Rombongan Kasdam bersama Kapoksahli Kodam III/Siliwangi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny Mia Kunto Arief Wibowo ini adalah untuk meninjau penerapan Pupuk Bios 44 terhadap ternak hewan sapi. Mulai dari kompos hingga pertumbuhan tanaman untuk pakan sapi.

“Kunjungan kerja ini untuk melihat penerapan Pupuk Bios 44 yang dilakukan jajaran Kodim 0613/Ciamis untuk kesejahteraan masyarakat. Terutama peningkatan tanaman pakan hewan ternak. Terbukti ada peningkatan 40 persen ketika sudah penggunaan pupuk Bios 44,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo menyampaikan rasa syukur peternak Sapi Pasundan di Ciamis mau mengaplikasikan Bios 44 dalam peningkatan kualitas hewan ternak. Sehingga nantinya tidak perlu impor lagi karena keberadaan Sapi Pasundan yang cukup melimpah dan mencukupi Pangsa Pasar di Indonesia.

“Terimakasih kepada para Babinsa yang terus mensosialisasikan BIOS ini. Kami ingin melihat hasil yang telah mengaplikasikan BIOS disini, terimakasih banyak atas bantuannya. Semoga ini menjadikan Sapi Pasundan melimpah sehingga tidak perlu impor lagi,” tutur Ny. Mia Kunto Arief Wibowo.

 

Sumber : Kodim 0613/Ciamis

Editor    : Alberto Reagent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *