TNI  

Babinsa Koramil 0818/03 Kasembon Wakili Danramil Lakukan Pendampingan Mediasi Sengketa Lahan Batas Bidang Tanah

Barometer99 – Malang – Dalam rangka menghindari hal- hal yang tidak di inginkan terjadi dalam mediasi sengketa lahan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0818/03 Kasembon Sertu Dian Hariyanto mewakili Danramil mendampingi kordinasi dan mediasi sengketa lahan Batas Bidang Tanah dan Akses jalan masuk di lahan Milik Pondok Yg melewati Lahan milik PT Pertiwi Di Dsn.Pulosari Desa Sukosari Kecamatan Kasembon. Kegiatan ini di laksankan di Balai Desa Sukosari Kecamatan Kasembon Kab. Malang. Sabtu (10/06/2023).

Pada kesempatan ini Sertu Dian Hariyanto mengatakan permasalahan seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

Ia juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak Kantor Desa Sukosari.

Dengan mediasi tersebut dikatakan bahwa dari hasil kesepakatan pihak PT Pertiwi Siap meyediakan Akses jalan menuju lahan tanah Milik pondok Ponpes Miftahul Falahi Mubtadi-In yang berada di tengah-tengah lahan milik PT Pertiwi.

Dalam kegiatan mediasi dan Koordinasi ini di hadiri Camat Kasembon di Wikili Sekcam Bpk Edy Lukman, Kapolsek Kasembon AKP Guguk Windu, Kanit Intel Polsek Kasembon Bripka Indra, Babinsa Sukosari Sertu Dian Hariyanto, 4 orang dari PT Pertiwi, Sekdes Bpk Solikin dan 3 orang dari Ponpes Miftahul Falahil Mubtadi-in serta perwakilan salah satu warga Bpk Setyo Budi.

Ratri/Red

Editor : Ria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *