Berita, TNI  

Sertu Masdianto Latihkan Tata Cara Upacara Di Lokasi TMMD Reg Ke-116, Kodim 1203/Ketapang

Barometer99– Ketapang –TNI sebagai institusi yang paling disiplin baik secara personal maupun organisasinya, dan tidak sedikit sekolah maupun ormas minta dilatih oleh TNI dalam berbagai hal seperti Tata Upacara Sekolah maupun Outbond serta pelatihan baris berbaris.

Seperti yang dilakukan Sertu Masdianto di lokasi TMMD Reg Ke-116, Kodim 1203/Ketapang melatihkan TUS kepada anak-anak SMA Negeri 1 Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kab. Ketapang. Selasa (30/5/2023).

Sertu Masdianto mengatakan Pada hakikatnya TMMD tidak hanya sekadar melaksanakan pembangunan fisik maupun nonfisik,”katanya.

Namun lebih dari itu kepedulian Satgas TMMD terhadap generasi muda juga wujud pembinaan wilayah karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,”ujarnya.

Dinya juga mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan agar para siswa mengerti urut urutan upacara yang benar,”kata Sertu Masdianto.

Sementara itu, Aini salah satu pelajar SMA Negeri 1 MHS mengaku sangat bangga dan bersyukur karena Satgas TMMD Reg Ke-116, Kodim 1203/Ketapang mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap generasi muda, yang tentunya sangat bermanfaat dan memotivasi sekali buat kami sebagai generasi penerus,”ucapnya.(Pendim 1203/Ktp)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *