Polres Muara Enim Gelar Peringatan Nuzul Qur’an

Barometer99– Kepolisian Resor Muara Enim menggelar kegiatan peringatan Nuzul Qur’an yang di laksanakan di Masjid Al-Hikma Mapolres Muara Enim, Kamis (13/4/2023)

Peringatan Nuzul Qur’an yang di laksanakan Polres Muara Enim kali mengangkat tema” Dengan hikmah Nuzul Qur’an dan Idul Fitri tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan Polri Presisi”.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang menyampaikan, bahwa Al Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk untuk melakukan setiap hal di jalan yang benar dalam menciptakan kedamaian.

Untuk itu, kita berharap dengan hikmah Nuzulul Qur’an, diharapkan dapat membentuk Akhlak Personil Polri yang berjiwa sosial dengan kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas.

″Sebagai insan Bhayangkara Polri marilah kita berusaha untuk meningkatkan ketaqwaan kita, dengan mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an dalam membentuk akhlak personil Polri yang berjiwa Qur’ani, serta mempunyai kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas sebagai Personil Polri,” harapnya.

kegiatan ini juga bertujuan agar memperbanyak amal ibadah dibulan yang penuh berkah serta menumbuhkan rasa cinta dan rajin membaca dan mengamalkan isi Al-Quran dalam kehidupan sehari- hari. Tutup Kasi Humas

Selanjutnya acara diisi dengan ceramah yang disampaikan Iptu M Yarmi, dan turut dihadiri oleh Pju serta seluruh personil dan Pns Polres Muara Enim

Iptu M Yarmi selaku penceramah menceritakan tentang bagaimana sejarah pertama kali Allah SWT menurunkan Wahyu Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW berupa Al-Qur’an dengan ayat pertamanya surat Al-Alaq ayat 1-5 di Gua Hira pada tanggal 17 Ramadhan yang merupakan pertanda awal kenabian Muhammad SAW.

Iptu M Yarmi juga menerangkan keutamaan Nuzulul Qur’an dan bulan Ramadhan yang merupakan bulan yang lebih baik dari seribu bulan, bulan pengampunan dosa, dan bulan penuh berkah.(*)

#poldasumsel #humaspoldasumsel #polresmuaraenim

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *