Perkuat Pengembangan Ekonomi, BSI Gelar Gema Ramadhan 

Pemukulan Bedug tanda resmi di bukanya gema Ramadhan 1444 Hijriah, (foto.Yon)

Barometer99.com – PALEMBANG, Dalam menyambut dan memeriahkan bulan Ramadan 1444 H, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menyelenggarakan BSI Gema Ramadan. Event yang digelar mulai dari 3 sampai dengan 9 April 2023 ini bertujuan untuk memperkuat perbankan syariah dan mendukung pengembangan ekonomi umat di Tanah Air.

Ari Yusnairi Muslim Perwakilan RCEO Region 3 Palembang PT Bank Syariah Indoneisa Tbk bersama dengan Zulfahmi AR selaku Area Manager Palembang PT Bank Syariah Indoneisa Tbk, menjelaskan bahwa BSI berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan dan perbankan syariah, sekaligus mengajak masyarakat untuk kembali menjadikan masjid sebagai salah satu pusat kegiatan ekonomi, selain tempat kegiatan ibadah. Salah satu wujud komitmen BSI tersebut salah satunya dengan menyelenggarakan BSI Gema Ramadan.

“Meningkatkan Literasi Perbankan Syariah, Mendukung Sektor UMKM, karena ini hal yang penting meningkatkan UMKM yang ada di Palembang,”ujarnya.

Selain itu, Kata dia mendorong umat untuk beralih ke digitalisasi perbankan. Penggunaan barcode Qris memodernisasi transaksi keuangan.

“Mendukung UMKM, karena kita sudah kita ketahui bersama tingkat keamanan lebih baik dibandingkan penggunaan uang tunai,”jelasnya.

Melalui gelaran BSI Gema Ramadan, BSI mengajak masyarakat untuk lebih mengoptimalkan fungsi masjid selain sebagai tempat ibadah juga untuk memperkuat ekosistem halal melalui pemakmuran masjid.

Zulfahmi, Area Manager BSI Palembang, saat di wawancarai di sela-sela Pembukaan kegiatan BSI Gema Ramadhan 1444 Hijriah, (foto.Yon)

 

BSI Gema Ramadan dilangsungkan di sejumlah masjid raya di berbagai kota di Indonesia. Sementara untuk wilayah Palembang berlangsung di Masjid Raya Sultan Badaruddin I Palembang.

Baca juga :  BI Sumsel Kembali Turunkan Tim Layani Kebutuhan Uang Daerah Terpencil Tepian Sungai Musi

BSI Gema Ramadhan berlangsung selama 7 hari Berbagai aktivitas yang dihadirkan pada tahun ini antara lain bazar UMKM terdiri dari 16 Tenant mulai dari kuliner hingga Properti.

Melalui sejumlah kegiatan tersebut, BSI mensosialisasikan produk produk BSI dan melakukan literasi keuangan kepada masyarakat, termasuk literasi keuangan secara digital di perbankan syariah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *