Pembagian Sembako Manfaat Infag Jum’at Jelang Ramadhan 1444 H, Pomi Wijaya : Program yang Bisa Menjadi Contoh

Barometer99- PALEMBANG,- Anggota DPRD Kota Palembang H. Pomi Wijaya puji Program manfaat Infaq Jum’at RT 30 RW 09 Kelurahan Srijaya Palembang.

Menurut Pomi Kegiatan Infaq Jum’at patut dijadikan contoh karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Program seperti ini sangat bagus, dari masyarakat untuk masyarakat bagus untuk ditiru,”katanya saat dibincangi usai kegiatan, Rabu (22/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pomi juga menyampaikan kepada warga RT 30 bagi yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) maka ia bersedia untuk membantu mendapatkan Program dari Pemerintah Pusat tersebut.

“Saya mendengar laporan masyarakat bahwa masih ada warga yang belum mendapatkan fasilitas tersebut dengan itu, saya bersedia membantu,”ucapnya.

Selain itu, kata dia masyarakat juga boleh menyampaikan permintaan untuk bantuan yang lainnya karena Fungsi dewan Pengesahan Anggaran, Pengawasan Anggaran dan Pembuat Aturan.

“Jika ada permintaan dari masyarakat boleh disampaikan ke kita, saya akan menyampaikan langsung apa yang menjadi Keluhan masyarakat disini, karena APBD Kota Palembang itu untuk seluruh wilayah Palembang”ujarnya.

Maka dari itu, kata dia kalau kesulitan untuk bertemu dikantor maka ia memfasilitasi masyarakat kota Palembang melalui Rumah Aspirasi Masyarakat atau melalu hotline Rumah Aspirasi Pomi Wijaya 082181054080. 

Baca juga : Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, BI Sumsel Siapkan 145 Tempat Penukaran Uang Baru

“Silahkan hubungi nomor tersebut atau sharcing ke Google Rumah Aspirasi Masyarakat,”katanya.

Sementara Ketua RT 30 Yasir Arafat menambahkan kegiatan Infaq hari Jumat ini merupakan program yang sudah berjalan selama tiga tahun.

“Kegiatan ini terinspirasi dari awal covid-19 kemaren, dimana banyak masyarakat mengalami kesulitan. Untuk dengan adanya program ini bisa di gunakan untuk saling membantu,”ucapnya.

Dari hasil satu tahun Manfaat Infaq Jum’at, terkumpul sekitar 11 juta lebih dan dibagikan berupa sembako sebanyak 75 rumah yang ada di RT 30.

“Dari hasil satu tahun ini terkumpul dan kita bagikan sebanyak 75 rumah di RT30,”tambahnya.

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *