Kemenkumham Aceh Ikuti Penguatan Tugas dan Fungsi Setjen Kemenkumham dan Public Relations Briefing 2023

Barometer99– Banda Aceh – Kementerian Hukum dan HAM melalui Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama menggelar kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan Public Relations (PR) Briefing 2023, Jumat (17/2/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh yang diwakili oleh Kabag Program dan Humas Mahyadi beserta Kasubbag Humas, RB, dan TI Ida Meilani menghadiri langsung kegiatan yang dilaksanakan di Graha Pengayoman, Jakarta.

Selain itu hadir pula Para Kepala Biro dan Kapusdatin, Para Sekretaris Unit Utama, Para Kepala Kantor Wilayah Seluruh Indonesia dan Para Kepala Divisi Administrasi Seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Hantor Situmorang Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama mengatakan Kegiatan PR Briefing hari ini adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan penguatan kompetensi terkait tugas dan fungsi oleh Bapak Sekretaris Jenderal, diisi dengan diskusi panel dengan pembicara yang ahli di bidang kehumasan, dan diakhiri dengan pemberian penghargaan kehumasan bagi unit utama dan kantor wilayah berprestasi melalui 5 kategori.

“Sesuai dengan jukrah Sekretaris Jenderal untuk melakukan glorifikasi berbagai berita positif dalam rangka membangun citra positif Kemenkumham, melalui kegiatan PR Briefing ini, saya mengajak Bapak/Ibu hadirin sekalian untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan semangatnya dalam mengglorifikasikan berita-berita positif Kemenkumham,” ungkapnya.

Selain melalui media massa, glorifikasi pemberitaan positif bisa dilakukan dengan memaksimalkan pelayanan publik yang dimiliki. Website, pelayanan PPID, juga media sosial, yang merupakan ‘wajah’ Kemenkumham tentu harus kita jaga, kita rawat, agar terus mampu memberikan informasi dan melayani secara prima.

“Berita positif bisa dari mana saja, misal program kebijakan atau prestasi pencapaian yang membanggakan, publikasi yang masif dibutuhkan guna terciptanya citra positif Kemenkumham di masyarakat,” sambung Hantor.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penguatan Tugas dan Fungsi Sekretariat Jenderal Kemenkumham yang disampaikan oleh seluruh Kepala Biro dan Kapusdatin.

Selain itu diberikan pula penghargaan kepada Unit Utama dan Kantor Wilayah dengan Kategori Pengelola Media Sosial Terbaik pada Unit Utama, Kategori Pengelola Media Sosial Terbaik pada Kantor Wilayah, Kategori Unit Utama dengan Pemberitaan Positif Terbanyak, Kategori Kantor Wilayah dengan Pemberitaan Positif Terbanyak dan Kategori Pengelola Website Terbaik pada Kantor Wilayah

Kegiatan ini ditutup langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto. Dihadapan seluruh pimpinan tinggi pratama, Ia mengajak untuk membangun dan terus menggelorakan citra positif Kemenkumham.

“Kita perlu membangun citra positif Kemenkumham, bicara tentang narasi atau konstruksi bangunan membentuk citra positif, kita bisa belajar dengan learning by experience, sebab butuh waktu dan energi untuk memperbaiki citra yang telah dibangun selama 78 tahun selama Kementerian ini berdiri,” tutupnya.(*)

#KemenkumhamAceh
#KanwilAcehPastiBereh
#pastiwbk
#KumhamSemakinPasti

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *