Komandan Pasmar 3 Ikuti Pengangkatan Menteri Pertahanan RI Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

Barometer99– Sorong Papua Barat Daya – Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Sugianto, S.Sos., mengikuti kegiatan pengangkatan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai warga kehormatan Korps Marinir bertempat di Bhumi Marinir Karang Pilang, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (14/02/2023).

Pengangkatan Menhan RI sebagai warga kehormatan Korps Marinir dilaksanakan melalui prosesi Upacara penyematan dengan penganugerahan Brevet Anti Teror Aspek Laut dan Brevet Intai Para Amfibi (Taifib) oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M, M.Tr.Opsla. Pada kegiatan tersebut bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

Dalam sambutannya Menteri Pertahanan menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh prajurit Korps Marinir yang telah menunjukkan pengabdian dan loyalitas kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga sampai saat ini Korps Marinir menjadi salah satu Kolaktama yang tangguh, disiplin dan profesional serta merupakan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan, Korps Marinir merupakan garda terdepan dijajaran TNI Angkatan Laut, banyak sejarah yang telah diukir oleh para Kesatria Baret Ungu salah satunya adalah tokoh yang sangat berjasa bagi nusa dan bangsa seperti Letjen KKO (Purn) Ali Sadikin, Sersan KKO Usman dan Kopral KKO Harun yang namanya sampai saat ini dikenang sebagai pahlawan bangsa.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M. Tr. (Han), para Pejabat Utama Mabesal, para Dankormar dari masa ke masa, para pejabat Utama Korps Marinir dan para Pimpinan Kotama TNI AL di wilayah Surabaya serta para sesepuh Korps Marinir.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *