Tim Gabungan TNI-Polri Evakuasi Jenazah Korban Jatuh Jembatan Gantung Digoel Pegunungan Bintang Ke RSUD Oksibil

Barometer99– Jayapura – Tim gabungan TNI-Polri yang dipimpin Kabag Ops Kompol Septen P. Sianturi, berhasil mengevakuasi jenazah alm. Bripda Risman Rahman anggota Polres Pegunungan Bintang yang menjadi korban putusnya jembatan gantung di sungai Digoel Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang pada 28 Januari 2023 lalu ke RSUD Oksibil.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, saat ditemui di Media Center Bid Humas Polda Papua, Rabu (1/2/2023) membenarkan proses evakuasi yang dilakukan tersebut.

“Sekitar pukul 05.57 wit, tim bergerak menuju sungai Digoel dengan menggunakan 1 Unit Mobil Patroli dan 1 Unit Ambulance RSUD Oksibil guna proses evakuasi,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan, proses evakuasi jenazah korban dilakukan dengan menggunakan troli dan selanjutnya dibawa ke RSUD Oksibil menggunakan ambulance untuk dilakukan tindakan medis lebih lanjut.

“Saat ini Jenazah Alm. Bripda Risman Rahman telah dibawa ke Musholla Cahaya Illahi Polres Pegunungan Bintang untuk dilakukan Prosesi memandikan dan disholatkan,” jelas Kabid Humas.

Lebih lanjut dikatakan Kabid Humas, penemuan jenazah merupakan hasil pencarian di hari ke 5 para korban yang selanjutnya akan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara itu, untuk kedua personel Polres Pegunungan Bintang yang menjadi korban lainnya saat ini masih terus dilakukan pencarian oleh personel gabungan TNI-Polri dan masyarakat. (P.Siagian)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *