Babinsa Pos Ramil Tanah Miring Bersama Masyarakat Kerja Bhakti Perbaiki Jalan 

Barometer99– Babinsa Pos Ramil Tanah Miring Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke Koptu Yosep Emanuel bersama masyarakat Kampung Yaba Maru SP.9 melaksanakan kerja bhakti penimbunan jalan poros yang berada di wilayah Kampung Yaba Maru SP.9 Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke. Selasa (31/1/2023).

Dalam keterangannya Babinsa Koptu Yosep Emanuel mengatakan bahwa kerja bhakti penimbunan jalan bersama masyarakat yang dilakukannya tersebut tepatnya di Kampung Yaba Maru SP.9 jalan poros yang menghubungkan Kota Merauke menuju wilayah Distrik Kurik Kabupaten Merauke.

“Curah hujan yang terus meningkat belakangan ini membuat satu titik jalan poros yang menghubungkan Kota Merauke dengan Distrik Kurik tepatnya di Kampung Yaba Maru SP.9 mengalami rusak parah dan sering mengakibatkan kendaraan roda empat tertanam apabila melintas”. ungkap Babinsa Koptu Yosep.

“Melihat hal demikian masyarakat Kampung Yaba Maru SP.9 melaksanakan kerja bhakti penimbunan jalan yang rusak tersebut dengan cara penyusunan batu bata di badan jalan sehingga jalan menjadi keras dan mudah dilewati kendaraan”. jelasnya.

Selain masyarakat Kampung Yaba Maru SP.9, kegiatan kerja bhakti penimbunan jalan juga dibantu oleh para sopir kendaraan dan batu bata yang digunakan sebanyak 12 ribu batu bata dengan nilai 10 juta rupiah yang berasal dari swadaya masyarakat dan para pemilik kendaraan yang berada di Distrik Tanah Miring, Distrik Kurik dan Distrik Malind Kabupaten Merauke.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *