Tingkatkan 10 Kemampuan Dasar, Prajurit Pasmar 3 Taklukan Perairan Sorong

Barometer99– Sorong Papua Barat Daya – Guna meningkatkan 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir, prajurit Pasmar 3 melaksanakan renang laut dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) bertempat di Dermaga Lantamal XIV Sorong, Jl. Bubara No,1, Kota Sorong dan Dermaga Mako Koarmada III, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (31/01/2023).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan Pasmar 3 dilanjutkan senam peregangan yang bertujuan agar mengurangi resiko cidera atau kram otot pada saat pelaksanaan. Pada renang laut tersebut dibagi menjadi 3 gelombang dan masing-masing gelombang terdiri dari 30 personel.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan bahwa renang laut merupakan salah satu hal yang wajib dikuasai oleh prajurit Korps Marinir, karena renang merupakan salah satu media untuk memelihara serta meningkatkan 10 kemampuan dasar yang dapat menunjang tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

“Utamakan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun material sehingga terciptanya Zero Accident dan tetap mengikuti instruksi pelatih agar mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *