Tingkatkan Mutu Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg membantu Pembangunan Rumah Belajar di Daerah Ujung Perbatasan

Barometer99– Pada tanggal 27Januari 2023, dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan dan kegemaran membaca, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang di bawah naungan Korem 174/Atw. Pos Kombut dan Pesonel dari Koramil 1711-02/MDT serta masyarakat Kampung Kombut, dipimpin oleh Danramil Mayor Inf Beben Bima Putra sinurat membangun Rumah belajar bagi anak-anak di Wilayah Perbatasan RI-PNG (Republik Indonesia – Papua New Guinea) di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel.

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. dalam keterangannya, mengatakan Pembuatan Rumah Belajar ini merupakan salah satu Program Pangdam XVII Cenderawasih yang di bangun di Area Pos 3/B Kombut dalam rangka meningkatkan Sumberdaya manusia melalui pembuatan tempat belajar di luar jam sekolah.

Dengan Pembuatan rumah Baca ini mampu menumbuhkan semangat belajar dan kreativitas anak-anak dengan tidak mengganggu jam pelajaran disekolah Harapan Masyarakat semoga nantinya Putra putri kampung kombut ini dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan di masa yang akan datang. Ujar Bpk Alfon Katem (45) selaku kepala Kampung.

Sementara itu, Sdr. Wale (33) salah satu warga yang membantu pembangunan Rumah Belajar mengucapkan terima kasih atas respons positif TNI dalam pembuatan Rumah Belajar bagi anak-anak kampung Kombut, Semoga dalam waktu dekat bangunan Rumah Belajar ini dapat diselesaikan dengan cepat dan diresmikan sehingga langsung bisa dimanfaatkan oleh anak-anak dan masyarakat yang ingin belajar.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *