Pertajam Kemampuan Bela Diri, Prajurit Pasmar 3 Laksanakan Unpd Karate

Barometer99– Sorong Papua Barat Daya – Dalam rangka Uji Nilai Kemampuan Dasar (UNPD), prajurit Pasmar 3 melaksanakan karate guna mempertajam kemampuan bela diri bertempat di Kesatrian Marinir Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya dan Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (27/01/2023)

Karate adalah seni bela diri yang berasal dari Jepang dengan menitikberatkan serangan pada ketepatan pukulan, tendangan serta tangkisan, dalam karate juga dibagi menjadi 3 teknik dasar yaitu kihon, kata dan komite. Tujuan dilaksanakannya karate tersebut adalah untuk melatih ketangkasan serta mentalitas prajurit, yang nantinya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut para prajurit diuji sesuai dengan tingkatan sabuk yang dikenakan, adapun materi yang diujikan meliputi sabuk putih Kata 1, sabuk kuning kata 2 dan kata 3, sabuk hijau kata 3 dan kata 4, sabuk biru kata 4, kata 5 dan tekki shodan, sabuk coklat tekki shodan, bassai dai dan empi sedangkan untuk sabuk hitam aplikasi dari semua kata yang sudah dilatihkan oleh Satuan.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan bahwa latihan karate yang dilaksanakan kali ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit serta meningkatkan keberanian dalam menghadapi segala ancaman serta gangguan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun kedinasan.

“Laksanakan latihan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh, dengarkan instruksi para pelatih dan tim penilai supaya hasil yang didapatkan maksimal,” ucapnya.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *