Gubernur AAL Hadiri Peresmian KRI dr. RJW-992

Barometer99– [Surabaya] – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Kiki Denih Hendrata, menghadiri acara serah terima/Delivery Ceremony KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 serta upacara Pengukuhan Komandan KRI RJW-992 Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Dermaga Bandar Barat Divisi Kapal Niaga PT PAL Surabaya. Kamis (19/1).

Pengukuhan KRI RJW-992 ditandai dengan pembacaan pernyataan pengukuhan, dilanjutkan penekanan tombol sirine oleh Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki wilayah laut lebih luas dari daratan, keberadaan Kapal Bantu Rumah Sakit sangat dibutuhkan untuk membantu pengobatan warga. “Ketika terjadi bencana alam, kapal bantu rumah sakit bisa segera dikerahkan ke lokasi untuk menangani korban yang mengalami luka-luka,” ujarnya.

KRI RJW-992 nantinya akan disiagakan di Markas Komando Armada (Koarmada) I Tanjung Pinang, menggantikan kapal bantu rumah sakit KRI Semarang yang akan dikembalikan fungsinya sebagai kapal jenis Landing Platform Dock (LPD).

Sumber : Pen AAL

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *