Satlantas Polrestabes Palembang Melaksanakan Kegiatan Seleksi Polisi Cilik Tingkat Sekolah dasar Se Kota Palembang

Barometer99– PALEMBANG – Jajaran Satlantas Polrestabes Kota Palembang melaksanakan kegiatan Seleksi Polisi Cilik tingkat Sekolah dasar sekota Palembang bersama Dinas Pendidikan Kota Palembang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang. Rabu (18/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Kamsel Polrestabes Palembang Iptu Windya Feilena, SH. MH., Kasubnit 2 Kamsel Polrestabes Palembang Ipda Faizal Ramadhanus, SH M.Si., Kasubnit 3 Kamsel Polrestabes Palembang Ipda Habso Destiani didampingi Sekretaris Dinas (Sekdin) Pendidikan Kota Palembang Dr. Arianto, M.Pd. Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Palembang Juita, SE. M.Si. dan jajaran Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Dikesempatan ini Dinas Pendidikan
Kota Palembang melalui Sekretaris Pendidikan (Sekdin) Kota Palembang Dr. Arianto, M.Pd mengatakan ketika diwawancarai,

Kalau Dinas Pendidikan kota Palembang sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kalau memang ada kelanjutannya nantikan kegiatannya sampai ketingkat Provinsi dan nantinya mewakili Sumatera Selatan ketingkat nasional. “Jadi memang kita berusaha untuk menyiapkan ini sebaik-baiknya sehingga nanti Palembang ini kalau bisa menjadi juara tahun ini,”ungkapnya.

Selanjut Arianto menuturkan, yang selama ini juaranya selalu dari OKU dan yang dari Musi Banyuasin, mudah-mudahan tahun ini kita dengan persiapan yang panjang 3 bulan anak-anak dengan baik dan menghasilkan anak-anak yang memang siap untuk menjadi juara di tingkat lebih lanjut,”tegas Arianto
Arianto juga berharap dan menghimbau kepada kepala sekolah,

“Salah satunya kan berdampak kepada sekolah juga karena memang kita sedang menanamkan nilai-nilai karakternya disiplin dengan polisi cilik ini kita nanti menanamkan karakter dan disiplin yang betul-betul kuat sehingga akan berpengaruh kepada sekolah-sekolah dan siswa yang lain,”pungkasnya.

Sementara dikesempatan yang sama Kasubnit 2 Kamsel Polrestabes Palembang Ipda Faizal Ramadhanus, SH. M.Si., menuturkan saat diwawancarai, Untuk kegiatan hari ini antusias adik-adik sangat luar biasa dari gurunya juga luar biasa sehingga nantinya kita mendapatkan polisi cilik ini yang terbaik yang akan mewakili Satlantas Polrestabes Palembang untuk nantinya dikirim untuk bertanding di Polda Sumatera Selatan mungkin nantinya bertanding bersama dengan kabupaten kota yang lainnya, “ungkap Faizal.

Ipda Faizal juga menambahkan, “Kategori yang kita cari itu tinggi minimal untuk adik-adik kita ini 135 cm dicari yang memang semangat dan juga memiliki integritas yang tinggi dari gerakan maupun juga dari sikap tingkah lakunya juga kedisiplinan,” ujarnya.
Lanjutnya, “lalu kita juga mencari nantinya untuk terbaik dengan mungkin suara yang lantang dan juga kita akan mencari juga adik-adik kita yang nanti bisa untuk kolaborasi dengan adik-adik yang lainnya nanti bisa karena ini mereka satu tim bukan untuk individual,”paparnya.

Ipda Faizal juga berharap dengan kegiatan seleksi polisi cilik ini yang terpilih dan yang terbaik akan dapat mewakili sekolah untuk dikirim ke ikut seleksi selanjutnya, “Harapan kita tentunya dari kota Palembang untuk saat ini sudah sangat luar biasa karena sudah mendukung sepenuhnya untuk kegiatan produksi cilik dari tahun sebelumnya,”ujar Faizal.

Sedangkan untuk tahun ini dari pakaian tempat maupun juga persiapan untuk perlombaan ini sudah didukung penuh oleh tingkat kota Palembang dijelaskan Ipda Faizal.

“Untuk kepala sekolah dan juga guru-guru pendamping ini kita harapkan juga nantinya mengirimkan di tahun selanjutnya ini adik-adik kita yang memang punya fisik maupun juga mental yang pemberani tidak malu terus juga punya semangat untuk nantinya bisa kita pilih untuk menjadi polisi cilik,”tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh peserta polisi cilik dari berbagai SD Negeri sekota Palembang dan kepala sekolah serta guru Pendamping.(*)

#poldasumsel #humaspoldasumsel #polrestabespalembang

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *