Polisi Cari Penyebar Informasi Penculikan Anak di Kota Jayapura

Barometer99– Jayapura – Masyarakat kota Jayapura, Papua ditakutkan adanya informasi tentang penculikan anak. Informasi tersebut disebar melalui chattingan di media sosial.

” Kini aparat kepolisian sedang mendalami informasi tersebut,” ujar Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Victor D. Mackbon, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/1/2023).

Kapolresta minta masyarakat agar tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi, tetap tenang dan sikapi dengan waspada.

“Anggota kami sudah bergerak di lapangan untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut,” ujarnya.

Victor Mackbon lebih lanjut mengatakan, pihaknya juga akan memanggil siapa-siapa yang telah menyebarkan informasi meresahkan tersebut di media sosial yang kini telah ramai.

“Dari screenshoot-screenshoot yang beredar dan telah kami kantongi, akan kami hubungi orangnya untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tegas Kombes Victor Mackbon.

Ia menambahkan, bagi pihak keluarga atau ada kenalan dan kerabat yang pernah mengalami atau mengetahui kejadian tersebut, kiranya dapat melaporkan ke pihak Kepolisian baik dengan datang langsung atau menghubungi Call Center Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran.

“Kami juga meminta untuk pihak-pihak yang mendapatkan sebaran informasi tentang penculikan anak tersebut agar tidak mudah untuk langsung percaya dan menyebarkannya melalui media sosial,” pungkas Kapolresta.

Viktor mengakui sampai saat ini pihak Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran belum menerima adanya laporan tentang penculikan anak maupun percobaan penculikan.

” Mari bersama jaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura tetap terpelihara untuk kepentingan kita semua,” tutup Kapolresta.( P. Siagian)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *