Karo SDM Polda Sumsel Buka Kegiatan AC Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Esselon II Pemkab OKU

Barometer99– PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Karo SDM, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si membuka kegiatan Pelaksanaan Assessment Center Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Esselon II dilingkungan Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) 2023, Kamis (19/1) di ruang CAT Assessment Center Polda Sumsel.

“Kami ingin mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten OKU, ini sudah tahun ke-3 yang telah mempercayai dan memilih Assessment Center Polri,” ujarnya.

Sebagai mitra dengan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul menuju indonesia maju, terwujudnya peningkatan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia yang unggul.

Dirinya menuturkan, bahwa pada kegiatan rakor bin sdm yang dilaksanakan di Shangrila hotel, Surabaya pada 2022 lalu, Biro SDM Polda Sumsel mendapatkan predikat terbaik satu katagori kerja sama pemanfaatan assessmen center (penyumbang pnbp terbanyak) Jelas Alumni Akpol 96.

“Dan ini adalah penghargaan/predikat yang sama selama tiga tahun berturut-turut yang kita dapatkan,” katanya. Kegiatan AC menggunakan metode-metode tools Assessment Center seperti in tray, LGD (Leaderless Group Discussion), BEI (Behavior Event Interview) dan psikometri dengan prinsip multi tolls dan multi assessor dengan menggunakan minimal dua alat ukur.

“Mulai hari ini hingga selesai akan berperan sebagai asesi (peserta) saya berpesan ikuti kegiatan dengan sebaik baiknya dan tolong di explore semua kompetensi yang dimiliki secara optimal, ini semua untuk peningkatan kapasitas dan kemampuan diri” aku dia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut
Dr. Drs. H. Achmad tarmiziI, SE., MT., M.Si,
Sekretaris Daerah KAB. OKU
Burhannudin lubis, ST,
Sekretaris BKPSDM Kab. OKU
Rico Leonardo, A.Md., SE., M.SiKepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kab. OKU
Kombes Pol. Maulana Hamdan, S.I.K
Asesor SDM Kepolisian Madya TK II SSDM Polri
Kompol Rio Dwijaya, S.E., S.I.K., M.Si
Asesor Muda Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri
Akbp Ariefaldi WARGANEGARA, SH., S.I.K., M.M., CPHR,
Kabag Binkar Ro SDM Polda Sumsel dan
Kompol Agung Adhitya Pranata, S.H., S.I.K.,
Kassubbagkompeten Bagbinkar Ro SDM Polda Sumsel.(*)

#poldasumsel #humaspoldasumsel #sdmpoldasumsel

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *