Berita, TNI  

Dampingi Posyandu Balita di Wilayah Babinsa Laweyan Terjun Langsung Ke Lapangan

Barometer99– Surakarta – Babinsa Kelurahan Laweyan Koramil 01/laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Giminanto dan Serda Eko S  melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang bertempat di Pos Kesehatan Desa ( PKD ) desa sayangan kelurahan Laweyan Kecamatan Laweyan, Rabu (18/01/2023)

Posyandu adalah   wadah pemeliharaan    kegiatan kesehatan   dasar yang   diselenggarakan dari,   oleh dan untuk   masyarakat yang    dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB),serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Serka Giminanto menegaskan kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk  melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa  terpantau.

“Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan   paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka   kematian.”imbuhnya.

“Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai  program   pemerintah, karena   Balita merupakan cikal bakal yang   kelak  tumbuh   dewasa dan akan   menggantikan   generasi   tua.”pungkasnya.

(Arda 72)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *