Berita, TNI  

Babinsa Koramil 0818/12 Bantur Hadiri Rapat Penyusunan RDKK Untuk Tahun 2023

Barometer99– Malang – Serka Hadi Babinsa Ramil 0818/12 Bantur menghadiri rapat penyusunan RDKK untuk tahun 2023, bertempat di Gapoktan Sri Banturono Desa Bantur Kec. Bantur., Rabu (18/01/2023).

Diera digital dan Modernisasi seperti sekarang ini segala aspek telah memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, tidak terkecuali pada sektor pertanian. Alokasi pupuk bersubsidi oleh pemerintah ditetapkan berdasarkan usulan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) yang disusun oleh kelompok tani yang didampingi oleh penyuluh pertanian lapangan.

Dalam sambutannya Kepala BPP Bpk Sutris menyampaikan beberapa informasi terkait program yang sudah terlaksana yakni penyaluran bibit padi tahun 2023 bantuan dari pemerintah kepada para Petani yang sudah tersalurkan melalui Gapoktan dan Poktan. Kedepannya untuk penebusan pupuk bersubsidi menggunakan Kartu Tani.

Pada kesempatan tersebut Serka Hadi selaku Babinsa Bantur juga menyampaikan tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk mewujudkan penyediaan pupuk yang tepat sasaran dan tepat guna dengan enam prinsip yaitu (tepat jenis, tepat jumlah, tepat tempat, tepat waktu, tepat mutu dan tepat harga,” tutur Babinsa.

“ Diharapkan para petani juga diharapkan dapat membuat inovasi baru menanam tanaman pangan selain padi. untuk menambah perekonomian dengan memanfaatkan lahan kosong,’ pungkasnya.

Pendim 0818/Erfan/Soli/Ratri

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *