Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Berikan Pemahaman Jati Diri Dan Identitas Sebagai Istri Prajurit TNI AL

Barometer99– Sorong Papua Barat Daya – Ketua Daerah Jalasenastri Armada III (DJA III) Ny Yuanita Irvansyah melaksanakan acara tatap muka dengan anggota Jalasenastri Korcab XIV DJA III di Gedung Serbaguna Mako Lantamal XIV, Sorong Papua Barat Daya. (Selasa 17/01/23).

Acara tersebut digelar setelah menghadiri rangkaian kegiatan HUT ke-76 Yayasan Hang Tuah tahun 2023 di ruang rekreasi Mako Yonmarhanlan XIV Jl. Puncak Arfak, Kelurahan Kampung Baru, Sorong.

Dalam acara ini Ibu Ketua DJA III memberikan pengarahan mengenai peran istri sebagai pendamping suami dalam rumah tangga yang sekaligus menjadi seorang istri yang pandai menyesuaikan diri disetiap lingkungan yang berbeda baik dalam bermasyarakat maupun berorganisasi. Begitu juga dalam penggunaan Media Sosial dibutuhkan ketelitian agar Medsos dapat digunakan secara arif dan bijak. Mampu menyeleksi informasi yang didapat sehingga pengaruh negatif dari Medsos dapat dihindari, ungkapnya.

Kemudian Ketua DJA III juga mengingatkan agar anggota Jalasenastri dapat menjadi penyejuk dalam pelaksanaan tugas suami dan menjaga keharmonisan hubungan keluarga. Hindari perselisihan dan ciptakan kerukunan dalam keluarga. Selain itu, beliau juga memberikan pesan kepada seluruh anggota Jalasenastri Korcab XIV untuk tidak bergaya hidup hedonis dan komsumtif. Berusahalah untuk menjalankan hidup secara sederhana sesuai dengan “kemampuan” masing-masing, bukan sesuai “kemauan”, tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua DJA III berkesempatan melaksanakan diskusi dan tanya jawab dengan jajaran Korcab XIV DJA III Sorong tentang berbagai hal, mulai dari wawasan terkait organisasi Jalasenastri, hingga tanya jawab tentang kehidupan sebagai istri dan keluarga prajurit TNI AL.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *