Babinsa Sebagai Irup Upacara Bendera di Sekolah

Barometer99-Sleman — Babinsa Koramil 15/Moyudan Kodim 0732/Sleman Sertu Sutarjo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih di SD Ngijon III (tiga) Sumberagung Moyudan Sleman,Senin (16/1/2023).

Dalam amanatnya Sertu Sutarjo menyampaikan, Bahwa Upacara Bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela Negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap Utuh.

“Selain itu, dalam upacara yang diikuti oleh seluruh murid kelas I sampai Kelas VI beserta para guru ini, Babinsa juga mengatakan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Ngijon III (tiga) memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi murid-murid di sekolahannya.

“Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta apa yang dilaksanakan ini bisa memberikan motivasi yang tinggi dan semangat baru kepada siswa siswi kami,”cetusnya.(mg)
Pendim 0732/Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *