TNI AL Cinta Budaya Indonesia, Seluruh Prajurit Lantamal XIV Menyaksikan Wayang Orang

Barometer99– Kota Sorong – Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr.Opsla, berserta PJU (Pejabat Utama) dan seluruh Prajurit Lantamal XIV semalam telah menyaksikan pagelaran wayang orang secara virtual di GSG Lantamal XIV Sorong.provinsi Papua Barat Daya (15/01/2023).

Pagelaran wayang orang tersebut disiarkan secara langsung dari Taman Ismail Marzuki, Jakarta dengan judul Pandawa Boyong.

Pandawa Boyong bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima. Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu TNI dalam upaya pelestarian budaya nusantara.

Ada yang menarik pada pagelaran wayang orang kali ini dimana pemeran utamanya adalah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, sebagai Eyang Abiyasa. Ini merupakan momen yang sangat langka, menandakan TNI-POLRI solid dan Cinta akan budaya Indonesia. Sehingga para pimpinan TNI-POLRI berupaya untuk melestarikan budaya Indonesia yang semakin kesini hampir dilupakan.

Antusias dari prajurit Lantamal XIV Sorong dalam menyaksikan wayang orang tersebut juga menandai bahwa TNI AL cinta akan budaya Indonesia,”tutupnya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *