Cegah Kerugian Babinsa dan Warga Mitigasi Pohon

Barometer99-Sleman — Babinsa Sendangrejo Koramil 14/Minggir Kodim 0732/Sleman Sertu Rohmadi Bersama Warga Padukuhan Padon Kalurahan Sendangrejo Minggir melakukan kerja bakti.Dimana Kali ini kerja bakti difokuskan pada pemangkasan ranting pohon yang dekat dengan jalur kabel listrik PLN dan juga pembersihan pohon yang mengganggu badan jalan.Minggu (15/1/2023).

Terlihat warga tampak antusias melakukan kerja baktinya, mereka saling bantu memangkas dan membersihan pohon-pohon yang mengganggu jaringan listrik,maupun yang menjulang ke jalan.ujar Babinsa dilokasi.

Pembersihan dan pemangkasan ranting pohon disekitar jaringan listrik tersebut atas inisiatif warga yang sebelumya sudah berkordinasi dengan PLN dikarenakan seringnya konsleting kabel karena ranting pohon menempel pada jaringan kabel tanpa pembungkus luar sehingga menimbulkan listrik padam.

“Dengan adanya pemangkasan ini diharapkan mengurangi seringnya listrik padam di wilayah Padukuhan Padon kususnya,serta mengurangi bencana akibat pohon tumbang.(mg)
Pendim 0732/Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *