Danramil Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Barometer99-Sleman — Danramil 13/Seyegan Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Sujana menghadiri Musdes khusus validasi, finalisasi dan penetapan calon penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dilaksanakan di Aula Margodadi Seyegan Sleman,Rabu (11/1/2023).

Pada kesempatanya Danramil 13/Seyegan Kapten Inf Sujana mengatakan, Musdes khusus yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian tahapan yang telah dilakukan oleh desa dalam menyusun penerima manfaat BLT DD dengan melibatkan ketua RT dan Ketua RW.

Sebelumnya juga Kades telah memberikan arahan kepada Ketua RW dan RT di masing-masing wilayah untuk dilakukan pendataan dan usulan untuk menjadi penerima manfaat BLT DD dengan persyaratan yang sudah ditentukan pemerintah pusat maupun daerah. Sehingga data yang telah ada merupakan orang yang masuk kategori layak untuk menjadi penerima manfaat BLT DD dan yang belum masuk dalam data base DTKS.

Ia jug mengatakan, bahwa jangan sampai masih ada orang miskin atau kurang mampu yang terlupakan pada saat pendataan dan juga tidak masuk dalam data DTKS, maka masih besar peluang di musyawarahkan sekarang, Jangan sampai dikemudian hari ada warga desa yang merasa miskin namun tidak terfasilitasi Sehingga menimbulkan masalah dikemudian hari.(mg)

Pendim 0732/Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *