Berita, TNI  

TNI Berduka, Kolonel Penting di Balik Suksesnya Pernikahan Kaesang Putra Jokowi Meninggal Dunia

Barometer99- Salah satu perwira menengah TNI Angkatan Udara meninggal dunia, beliau adalah Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan.

Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan tutup usia dalam perawatan di Rumah Sakit JIH Solo, Jawa Tengah, Senin (09/01/23).

Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan terakhir kali dipercaya untuk menjabat sebagai General Manager Bandar Udara Adi Soemarmo, Solo, Beliau meninggal dunia di usia ke-55 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan tiga anaknya.

Sebelum menjabat GM Bandara Adi Soemarmo, perwira TNI kelahiran Bandung, Jawa Barat ini pernah dipercaya memegang sejumlah jabatan penting di lingkungan militer.

Ia pernah menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Balikpapan. Kemudian pernah juga menjabat Komandan Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh.

Beliau juga merupakan salah satu sosok penting di balik suksesnya pelaksanaan pernikahan Kaesang Pangarep, putra Presiden RI, Joko Widodo.

Memang almarhum tak berperan langsung menikahkan Kaesang, tapi almarhum lah yang mengatur kedatangan pesawat-pesawat para tamu VIP dan agar tak mengganggu lalu lintas penerangan reguler.

Jenazah almarhum akan dikebumikan secara militer di Malang, Jawa Timur, dimana jenazah diterbangkan dari Solo ke Malang dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU setelah sebelumnya dilakukan upacara penghormatan terakhir yang dipimpin Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI. (*)

Editor: Rfy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *