Berita, BNN  

Kepala BNN Malut Lantik 2 Kepala BNNK Dan Pejabat Funfsional Jajaran BNN

Barometer99– Maluku Utara– 2 (dua) Kepala BNNK dan Pejabat Fungsional jajaran BNN Provinsi Maluku utara dilantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K.,S.H.,M.Hum, bertempat di Ruang War On Drugs BNNP Malut, Senin (09/01/2023).

Kepala BNN Provinsi Maluku utara Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K.,S.H.,M.Hum mengungkapkan, bahwa pada hari ini telah melantik dan mengambil Sumpah sejumlah pejabat adminstrator dan fungsional bertempat di ruang aula War On Drugs Provinsi Maluku utara.

”Pejabat administrator yang dilantik yakni AKBP. Busranto Abdullatif. S. Pd, M.H yang sebelumnya kepala BNN Kota Tidore Kepulauan dilantik menjadi Kabag Umum BNNP Maluku Utara, menggantikan Drs. Fatahillah Syukur, M.Si yang dilantik menjadi Kepala BNN Kabupaten Pulau Morotai. juga melantik Harun Hi. Abdullah, S.E sebagai Kepala BNNK Tidore Kepulauan

Sementara itu Jainuddin Hi. Samad. S.K.M., M.P.H, yang sebelumnya menjabat Kepala BNNK Pulau Morotai dilantik sebagai Konselor Adiksi Ahli Madya BNNP Malut dan Nikmat Asfarayini Muh, S.farm dilantik sebagai Asisten Konselor Adiksi Jenjang Penyelia “, ujar Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K.,S.H.,M.Hum.

Pada kesempatan itu juga, Jenderal Bintang satu dibahu ini juga menegaskan dan mengingatkan, “terkait Penanganan masalah Narkotika itu sangat membutuhkan kerjasama, kolaborasi dan komitmen dari seluruh komponen bangsa dan menjadi tanggungjawab kita bersama, bahkan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi telah menyampaikan Indonesia menghadapi keadaan darurat Narkoba dan memerintahkan kepada seluruh pihak untuk bersama memerangi peredaran gelap narkoba secara holistik komprehensif dan terintegrasi dimana BNN sebagai leading sektor dalam penangan Narkotika melalui Progam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peradaran Gelap Narkotika dan Prekuser Narkotika (P4GN)”.

Tambah Kepala BNNP Maluku Utara Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K.,S.H.,M.Hum. bahwa Harus dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN tahun 2020-2024 dalam mewujudkan BNN RI dan BNNP Malut dan jajarannya yang dipercaya dan dicintai masyarakat.

” Untuk para pejabat yang dilantik, selamat menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan, serta terimakasih juga kepada pejabat lama, Dan atas pengabdianya selama bertugas saya ingatkan agar mengubah mindset atau pola pikir dan sikap budaya kerja sama kearah positif dan terus semangat berusaha mencari ide yang baru yang inovatif demi peningkatan dan percepatan dalam penanganan permasalahan Narkotika,” tutup Kepala BNNP Maluku utara Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat S.I.K.,S.H.,M.Hum. (*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *