Berita, TNI  

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Kodim Merauke Rutin Gelar Upacara Bendera Mingguan

Barometer99– Merauke- Dalam rangka memupuk serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan mempertebal semangat kebangsaan serta cinta tanah air kepada seluruh Personel TNI dan PNS Kodim 1707/Merauke, secara rutin setiap hari Senin Kodim 1707/Merauke menggelar upacara bendera Mingguan yang diikuti oleh seluruh personel TNI dan PNS Makodim 1707/Merauke serta personel Denpom XVII/3 Merauke bertempat di Lapangan Makodim 1707/Merauke Jalan Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Senin (9/1/2023).

Pada upacara bendera kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. dan Komandan Upacara (Danup) Pasi Intel Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Ribut Marhenanto sedangkan Perwira Upacara (Paup) Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba menyampaikan bahwa kegiatan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari senin seperti ini bertujuan untuk memupuk serta menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada para Prajurit TNI dan PNS Kodim 1707/Merauke.

“Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memupuk serta meningkatkan jiwa nasionalisme seperti memperlajari bahasa dan kebudayaan daerah, melaksanakan kegiatan hari besar nasional dan melaksanakan upacara bendera seperti yang kita lakukan saat ini,” ungkap Kapten Inf Herman Purba.

“Selain seluruh personel TNI dan PNS Makodim 1707/Merauke dan personel Denpom XVII/3 Merauke, kagiatan upacara bendera Mingguan yang kita laksanakan juga diikuti oleh para personel Babinsa jajaran Koramil 1707-05/Merauke yang berada di wilayah Kota Merauke,” tambahnya.

Editor: Rfy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *