Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Berikan Penguatan Pelaksanaan Target Kinerja Bidang KI Pada Kanwil Kemenkumham Aceh 

Barometer99– Banda Aceh – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh laksanakan penguatan pelaksanaan rencana target kinerja kantor wilayah bidang Kekayaan Intelektual di Aula Bangsal Garuda, Kamis (05/01/2023).

Dalam sambutannya Plh. Kakanwil Kemenkumham Aceh Rakhmat Renaldy menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat memberikan nilai dan manfaat untuk Kantor wilayah Aceh khususnya dalam kompetensi bidang Kekayaan Intelektual Sebagai bagian dari program Kementerian Hukum dan HAM.

Terkait 4 Program unggulan DJKI pada tahun 2023, Rakhmat juga mengharap dukungan dan dorongan serta penguatan dari Direktur Hak Cipta dan Desain Industri, Anggoro Dasananto selaku Narasumber.

“Dengan penguatan ini, kita tentu berharap dukungan dan dorongan dalam kita mencapai Target Kinerja Kantor Wilayah tahun 2023, khususnya di bidang Kekayaan Intelektual,” ujar Rahkmat.

Sementara itu, Anggoro Dasananto dalam paparannya menyampaikan 4 program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual tahun 2023 yang meliputi :
1. Meningkatkan permohonan kekayaan intelektual sebesar 17% di tahun 2023,
2. Meningkatkan jumlah HKI nasional yang di lindungi sebesar 8%,
3. Penyelesaian permohonan HKI 99%,
4. Menyelesaikan penanganan aduan pelanggaran HKI 100%.

Dalam mencapai program tersebut tentu ada beberapa target kinerja yang harus dicapai.

“Oleh karena itu, kita juga mengharapkan dukungan dari Kantor Wilayah untuk tercapainya program Kementerian tersebut,” ucap Anggoro.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Junarlis selaku moderator, Pejabat Struktural, Penyusun Perancang Perundang-undangan, Penyuluh Hukum serta sejumlah Pegawai.(*)

#KemenkumhamAceh
#KanwilAcehPastiBereh
#pastiwbk
#KumhamSemakinPasti

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *