Berita, TNI  

Korem 033/Wira Pratama Awali Tahun Baru 2023 Dengan Semangat Hanmars

Barometer99– Tanjungpinang- Guna dalam rangka menjaga fisik dan kemampuan dasar keprajuritan, Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc. menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menepuh jarak 8 KM, di seputaran kota Tanjungpinang, Kamis (05/01/2023).

Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari pembinaan jasmani militer (Binjasmil) dan merupakan salah satu materi dari agenda Latihan Perorangan Dasar (LPD) Korem 033/WP TW I Tahun 2023.

Kegiatan Hanmars dipimpin langsung oleh Danrem 033/WP dan dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari pengecekan tensi darah, peregangan dan pemanasan untuk mengindari kram otot pada saat pelaksanaan, selanjutnya  briefing tentang rute Hanmars, dengan titik start dari Makodim 0315/TPI dan finish di Monumen Gonggong Tanjungpinang.

Selain itu, Tujuan diselenggarakan kegiatan Hanmars ini adalah untuk membangun kualitas personel Korem 033/WP yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk jiwa korsa dan moril semangat prajurit dalam mengemban tugas-tugas pokok satuan kedepan.

Danrem menyampaikan “selain untuk menjaga kebugaran tubuh prajurit, kagiatan kita dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan pantai dan Tugu Proklamasi,” ujarnya.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit. Terlihat para anggota Korem 033/WP dan Kodim 0315/TPI sangat antusias dan kompak saat mengayunkan kaki dibarengi dengan menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan guna mengugah semangat serta menghilangkan rasa lelah. Setelah sampai di finish dilanjutkan senam pelemasan dan ditutup dengan sarapan bersama.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasrem 033/WP, para Kasi Kasrem dan Kabalak Aju Korem 033/WP. (Penrem033/Darma)

Editor: Rfy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *