Wakapolda Kalbar Cek Pos Pam dan Patroli Ke Gereja Pada Malam Natal

Barometer99– Polda Kalbar – Dalam rangka mengamankan Ibadah Malam Natal, Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Asep Safrudin beserta rombongan melakukan pengecekan ke beberapa gereja dan posko yang ada di beberapa titik wilayah Kota Pontianak, pada Sabtu, (24/12).

Beberapa tempat yang dikunjungi oleh Wakapolda Kalbar yaitu Gereja HKBP Kota Baru, Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) di Jalan Gajahmada, Gereja Katedral Pontianak dan Pos Pam Samping Kaisar yang berada di Jalan Pattimura Pontianak.

Dalam giat pengecekan tersebut, Wakapolda Kalbar memastikan keamanan di setiap gereja, agar pelaksanaan ibadah pada malam natal dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, tanpa adanya gangguan apapun.

Adapun dalam menghadapi Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda Kalimantan Barat melaksanakan Operasi Lilin Kapuas 2022. Dalam giat operasi ini pihak kepolisian bekerja sama dgn TNI dan instansi terkait mengerahkan sebanyak 3.409 personel gabungan untuk pengamanan 1.050 gereja di Kalimantan Barat. Adapun 3.409 personel itu terdiri dari Polri sebanyak 1.900 personel, TNI sebanyak 300 personel, dan instansi terkait sebanyak 1.200 orang.

Penulis : Briptu Ilmy
Humas Polda Kalbar
Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *