Usai Pelantikan DPC Kota Palembang, Gencar Siap Jalankan Program Peduli Sosial

Barometer99- PALEMBANG,- Ketua Umum DPP Gencar Sumsel Charma Aprinto menyebut usai dilantiknya DPC Gencar Kota Palembang siap untuk menjalankan Program DPP Gencar yakni Peduli Sosial.

“DPP Gencar Sumsel telah mendapatkan bantuan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru berupa beras sebesar 80 ton beras. Yang mana Gubernur berpesan bantuan ini di khususkan untuk rakyat miskin kota Palembang,”katanya saat diwawancarai disela-sela kegiatannya, Sabtu (29/10/2022).

Dalam waktu dekat, lanjut dia pihaknya akan segera menyalurkan bantuan dari Gubernur Sumsel tersebut.

“Dengan adanya pelantikan ini Gencar kota Palembang sebagai transfortasi dan sebagai sarana untuk membagikan dan menyebarkan bantuan kepada 5000 Kartu Keluarga (KK) yang kemarin sudah di verifikasi oleh Dinas Sosial,”ucapnya.

Sementara Seketaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa Program Gencar tentunya pemerintah kota Palembang mendukung penuh karena program yang digagas oleh Gencar cukup Positif.

“Program dan kegiatan Gencar sudah kita lihat dari dulu. Sejak tahun 2020, Gencar sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti rezeki dalu dan pembagian sembako di beberapa tempat, saya kira ini merupakan program yang cukup positif,”katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Gencar kota Palembang M Reza Putra menambahkan langkah pertama yang diambil menjalankan Program DPP menggeliatkan Peduli Sosial.

“Untuk program kedepan DPC Gencar kota Palembang mengikuti program kerja Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gencar yakni bagi-bagi sembako,”ujarnya.

Kemudian Lanjut dia, Gencar Kota Palembang dalam waktu dekat akan segera menyusun Program kerja sendiri dan yang akan menjadi Prioritas Pendidikan dan Kesehatan.

“Untuk program yang di prioritaskan yang pertama ada di kesehatan, pendidikan, dan kedepannya juga ada di ekonomi dengan target sasaran kita sendiri yakni masyarakat yang benar-benar membutuhkan, dan juga masyarakat pinggiran yang memang terdampak Pandemi Covid-19,”jelasnya.

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *